Thursday, October 8, 2015

Rencana Alloh SWT Memang yang Terbaik

Berawal dari perjuangan pencarian kerja yang telah diarungi mulai saat setelah dinyatakan lulus dari kampus tercinta, akhirnya saya lebih yakin bahwa rencana Alloh memang yang terbaik. Mengapa saya bisa lebih yakin? beginilah ceritanya:

selepas lulus saya punya target bahwa setelah wisuda harus sudah bekerja, itulah yang ada di benak saya. maka dari itu saya menyibukan diri nglamar sana sini ikut jobfair sana sini, ngemail lamaran sana sini sampai lupa perusahaan mana ajah yang dilamar karena saking banyaknya. Alhamdulillah dari sekian panggilan Psikotes yang saya ikuti semuanya lulus sampai dinyatakan hasil psikotes layak untuk mengikuti rangkaian tes selanjutnya, Namun tidak satupun perusahaan yang memanggil untuk wawancara user padahal saya sudah berharap banyak ke salah satu perusahaan TV yang ceritanya lagi naik daun. Namun apa daya karena saya tidak suka menunggu terlalu lama menunggu, so ya udah saya cari informasi lain untuk mengikuti tes di PT lain, waktu itu saya ke kampus kebetulan mau legalisir Surat Kelulusan buat nglamar sana sini, kebetulan waktu itu ada info loker di perusahaan Textile ternama di Cimahi, sorenya saya email lamaran.. eh besoknya dipanggil Psikotes dan seminggu kemudian dipanggil wawancara Nah pada saat yang bersamaan ada 2 panggilan psikotes yang lain tapi sy putusin dateng wawancara ajah yang deket, Alhasil saya diterima sebagai SPV tepat sehari setelah wisuda. Dan yang tidak pernah saya rencanakan sebelumnya adalah tidak meninggalkan kerja part time privat saya. itulah yang saya maksud rencana Alloh memang yg terbaik. dan sekarangpun saya sudah bekerja di PT tersebut sekaligus masih mengajar les privat sepulang kerja, sungguh hal yg sebelumnya tak pernah disangka-sangka. Walaupun saya kerja di PT (Industri) saya tidak pernah meninggalkan gelar S.Pd. karena saya adalah seorang guru juga, guru bagi operator2 produksi yang saya pimpin dan guru bagi murid2 yang saya ajar privat. ALLAHUAKBAR

No comments:

Post a Comment